7 Hewan aneh di Dunia

ada banyak sekali hewan yang hidup di dunia ini dengan berbagai bentuk dan ciri yang berbeda tetapi masih ada misteri yang selalu membuat penasaran para arkeolog atau ilmuan yaitu tentang keberadaan hewan langka dan aneh, para kepoper mau tau hewan aneh yang ada di dunia mari kita liat bersama sama :

1. Pink Fairy Armadillo
Peri armadillo merah muda (Chlamyphorus truncatus) atau pichiciego adalah spesies terkecil armadillo mamalia dari keluarga Dasypodidae, pertama kali ditemukan oleh R. Harlan pada tahun 1825 hewan
gurun endemik ini beradaptasi di daerah dataran Argentina dapat ditemukan menghuni dataran berpasir, bukit pasir dan padang rumput belukar.
Armadillo peri merah muda memiliki mata kecil, bulu halus putih kekuningan, dan cangkang punggung yang fleksibel yang hanya melekat pada tubuhnya oleh membran tipis punggung Selain itu ekor spatula berbentuk yang menonjol dari piring vertikal di bagian belakang tumpul cangkangnya ini menunjukkan kebiasaan nokturnal dan soliter dan makanan nya yang terdiri dari serangga, cacing, siput, dan berbagai bagian tanaman.

2. Aye-aye

Aye-aye (Daubentonia madagascariensis) adalah hewan endemik Pulau Madagaskar yang menjadi primata noktural terbesar di dunia Pada awalnya, penampilan aye-aye yang tidak biasa (unik) membuatnya diklasifikasikan sebagai hewan pengerat dibandingkan hewan primata, Hewan ini memiliki jari yang tipis dan panjang serta memiliki jari tengah yang lebih panjang untuk mencari dan mengambil larva dari rongga kayu. Tubuh aye-aye berwarna coklat gelap atau hitam dan memiliki ekor lebat yang ukurannya lebih besar dari tubuh mereka Aye-Aye juga memiliki mata yang besar dan telinga yang sensitif.

Aye-aye menghabiskan hidup mereka di pepohonan hutan hujan dan menghindari turun ke tanah Mereka aktif di malam hari (noktural), dan menghabiskan hari mereka dengan meringkuk di sarang berbentuk bola yang terbuat dari daun dan ranting pohon.

3. Dumbo Octopus
Dumbo Octopus, hewan yang memiliki banyak tentakel ini mempunyai telinga yang sangat menonjol seperti sirip ikan dikepalanya hewan ini hanya ditemukan pada kedalaman laut 500-700 M di Samudra Atlantik, Dumbo gurita terbesar yang pernah tercatat adalah dengan panjang 1,8 m dan berat 5,9 kg ini tergolong jenis spesies langka karena untuk ukuran rata-rata Spesies Gurita biasanya dengan panjang 20-30 cm.

4. Naked Mole Rat
Ada sekitar 30 jenis Spesies mole rate atau hewan pengerat yang paling terkenal adalah mole rate telanjang, memiliki ciri bentuk tubuh seperti tabung dan tidak berbulu Hewan ini hidup di bawah tanah dengan cara menggali lubang dengan menggunakan gigi dan moncong yang menonjol. mereka biasa memakan ubi dan akar.

5. Pufferfish
Pufferfish atau biasa di sebut Ikan buntal secara umum dipercayai sebagai vertebrata paling beracun kedua di dunia setelah Katak Racun Emas. Organ-organ dalam seperti hati dan kulit mereka sangat beracun bagi sejumlah hewan jika dimakan namun daging beberapa spesies ikan ini dijadikan sebagai makanan di Jepang disebut fugu dan disiapkan oleh juru masak yang tahu bagian tubuh mana yang aman dimakan dan seberapa banyak kadarnya.

6. Blobfish
Blobfish dapat dikatakan sebagai hewan aneh di dunia Hewan asli Australia yang juga terdapat di Tasmania ini seperti agar-agar memiliki densitas sedikit lebih kecil dari air.
Blobfish hampir punah karena penangkapan yang dilakukan manusia di bagian laut dalam. Ikan aneh ini memakan bahan-bahan organik yang lewat di depannya dan mengeluarkan sedikit energi saat berenang.

7. Spiny Orb Weaver
Laba-laba bertanduk atau dikenal juga dengan sebutan laba-laba kepiting adalah binatang yang dapat ditemukan di seluruh dunia. Namun, binatang ini paling mudah untuk ditemui di taman Florida yang lembab.
Laba-laba bertanduk memiliki bentuk yang unik ia memiliki tempurung yang berwarna-warni serta tanduk yang berfungsi untuk mengusir predator Tumbuh sepanjang 10-13 milimeter laba-laba bertanduk berbahaya jika menggigit manusia.
Laba-laba kepiting sering berklamufase di atas bunga. Ia akan menunggu lebah untuk datang mengisap nektar dari bunga. Ketika lebah lengah, laba-laba kepiting akan menangkap dan memakan lebah itu.


Related Posts:

1 Response to "7 Hewan aneh di Dunia"

  1. Info nya menarik gan izin nebeng :D
    Cara Menghilangkan Noda Komedo di Wajah
    http://populer7.blogspot.com/

    ReplyDelete